Apa Penyebab Juventus Sulit Tampil Konsisten? Begini Kata Andrea Pirlo

Juventus memiliki kedalaman skuad yang benar-benar baik dengan kualitas merata. Namun permasalahannya, tim asuhan Andrea Pirlo tersebut muncul inkonsisten sehingga sering kehilangan poin di laga-laga penting.
Inkonsistensi ini beri tambahan efek yang fatal terhadap kans Juventus menggapai Scudetto musim ini. Sekarang Bianconeri sedang berada di peringkat ke-5 dengan selisih 10 angka dari pemuncak klasemen, AC Milan.

Mereka sempat menuai kemenangan atas AC Milan, yang sukses mengakibatkan selisih poin jadi berkurang. Selang lebih dari satu hari, mereka tumbang di tangan Inter Milan dengan skor 0-2.
Tidak lama setelahnya, Juventus mampu mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 di laga puncak Supercoppa Italiana. Ini menyadari jadi bukti bahwa Bianconeri mampu menggapai kemenangan saat menghadapi tim besar. Lantas, mengapa sering gagal?

Kekalahan atas Fiorentina termasuk mampu jadi bukti bahwa Bianconeri sesungguhnya inkonsisten. Tentu itu jadi sebuah pertanyaan besar. Andrea Pirlo beri tambahan penjelasannya usai pertandingan melawan Napoli.

“Sejak dimulainya musim, kita udah coba untuk bermain dengan style sepak bola yang luwes, sayangnya selalu tersedia pemain yang hilang tiap-tiap pekannya, buka, Pirlo ketika berbicara kepada RAI Sport.

“Jadi, sukar bagi kita untuk memainkan lapisan pemain yang serupa secara reguler. Setelah laga terhadap malam yang lainnya, kita tidak pantas memperoleh kritikan mengingat seluruh pencapaian kita di musim ini, jadi aku puas mereka mampu menggapai trofi malam ini,” lanjutnya.
Penampilan Juventus yang inkonsisten mengakibatkan Pirlo sering dihujani kritikan dari bermacam kalangan. Pria berusia 41 th. itu sendiri tidak benar-benar memusinginya karena udah miliki kebiasaan dalam keadaan serupa ketika tetap bermain.

“Ini adalah bagian dari permainan, ringan untuk membangun seseorang dan menjatuhkannya. Saya udah miliki kebiasaan dengan itu, karena aku termasuk mengalami masa-masa naik dan turun di karir bermain yang benar-benar panjang,” tambahnya.

“Saya menyadari tersedia klub yang solid di belakang saya, jadi aku mampu fokus dan melanjutkan pekerjaan. Wajar jikalau tersedia kritikan saat anda tiba-tiba muncul untuk memimpin Juventus, tapi biarlah hasil yang berbicara bikin aku dan tim,” pungkasnya.

Setelah ini, Pirlo bakal ulang menemani Cristiano Ronaldo dkk untuk meniti laga lanjutan Serie A terhadap hari Minggu (24/1/2021) mendatang. Mereka bakal berhadapan dengan Bologna di markasnya, Allianz Stadium.

Baca Juga:Giorgio Chiellini Ungkap Rahasia Sukses Juventus Mengalahkan Napoli5 Pelajaran Laga Juventus vs Napoli: Bianconeri Kembali ke Jalur yang BenarAndrea Pirlo: Turut Bersedih Buat Rino, Tapi Saya Senang!Juventus Juara Supercoppa Italiana, Cristiano Ronaldo: Berikutnya Scudetto!Supercoppa Italiana, Tanda Satu Dekade Dominasi Juventus di Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *