Guardiola Bisa Dianggap Sukses Jika Mampu Juara Liga Champions

Guardiola Bisa Dianggap Sukses Jika Mampu Juara Liga Champions

Guardiola Bisa Dianggap Sukses Jika Mampu Juara Liga Champions

xtpowersports – Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengaku, untuk bisa dianggap sukses, dirinya harus bisa memberikan trofi Liga Champions kepada timnya.

Guardiola telah ditunjuk sebagai manajer kota city 2016. Namun, hingga saat ini, pria asal Spanyol tersebut belum mampu melewati babak perempat final untuk masuk ke Manchester City.

Peluang terbuka musim ini. Dengan kekalahan 4-0 dari tim Monchengladbach, Manchester City baru saja berhasil mencapai babak perempat final.

Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, Manchester City juga berkomitmen untuk menjuarai Liga Champions. Guardiola mengakui ini.

“Sejak tahun pertama saya tiba, mereka mengatakan kepada saya bahwa Anda harus memenangkan Liga Champions,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Itu selalu ada di pundak kami, tapi saya tidak khawatir tentang itu. Jika Anda pantas mendapatkannya di sepakbola, Anda lolos. Jika tidak, Anda tidak,” tambahnya.

Skuad Manchester City telah memenangkan 24 dari 25 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Meski demikian, Guardiola mengaku tak ingin membebani timnya dengan dengan target terlalu muluk.

“Saya tidak berpikir untuk melaju ke semifinal. Saya berpikir untuk tampil bagus di leg pertama dan tampil bagus di leg kedua,” tutur Guardiola.

“Ketika Anda berpikir tentang apa yang akan Anda menangkan, Anda lupa apa yang harus Anda lakukan – menganalisis lawan, bentuk kami, cara kami ingin bermain, prinsip kami, dan mencoba melakukan permainan yang baik. Hanya ini yang menjadi perhatian saya,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *