Komentar Rio Ferdinand Soal MU Yang Ikut European Super League

Komentar Rio Ferdinand Soal MU Yang Ikut European Super League

xtpowersports – Manchester United telah masuk dalam daftar 12 klub yang bersiap untuk berpartisipasi di Liga Super UEFA. Sayangnya, Rio Ferdinand tidak menyetujui keikutsertaan mereka.

Komentar Rio Ferdinand Soal MU Yang Ikut European Super League

Liga Super Eropa baru-baru ini menimbulkan kontroversi. Semuanya berawal ketika UEFA dan FIFA menolak dan mengancam akan menjatuhkan hukuman berat pada setiap klub yang terlibat.

Awalnya, kompetisi itu dimainkan sebagai pertandingan Liga Champions UEFA, yang dikritik oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez pada 2009. Liga Utama Eropa rencananya hanya digelar pada pertengahan pekan ini.

Dengan cara ini, diharapkan peserta bisa mengikuti event-event domestik yang masih dianggap club life. Namun, UEFA berencana membatalkan partisipasi klub-klub peserta Liga Super UEFA dari pentas domestik.

Satu hal yang dikritik untuk pergelaran Europeran Super League adalah eksklusivitasnya. Hanya klub top yang bisa berpartisipasi. Berbeda dengan Liga Champions, Liga Champions memperbolehkan tim mana pun untuk berpartisipasi dalam kompetisi selama mereka tampil baik di kompetisi lokal.

Rio Ferdinand adalah salah satu yang paling menentang pagelaran ini. Dalam pandangannya, European Super League hanya akan membuat klub-klub kaya semakin kaya.

Ferdinand mengatakan kepada BT Sports: “Ini adalah perang melawan dunia sepak bola. Ini aib. Ini memalukan. Ini bertentangan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola.”

“Sekarang ini toko tertutup untuk para petinggi. Sebenarnya hanya berkaitan dengan satu hal, uang. Yang kaya akan semakin kaya, dan sisanya tidak akan diperhitungkan.” lanjut pria yang sekarang berprofesi sebagai pandit tersebut.

Manchester United adalah salah satu dari “enam besar” tim di Liga Premier. Ferdinand sendiri tak bisa menyembunyikan rasa malunya karena melihat mantan klubnya itu ikut serta di European Super League.

Dia berkata: “Saya malu. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak hal telah dilemparkan kepada bos. Tapi sekarang, situasi ini – sebagai bagian dari kelompok yang ingin memisahkan diri dan membunuh semua orang – ini memalukan.”

Dia menyimpulkan: “Sulit bagi saya untuk mempercayai ini. Saya minta maaf. Saya adalah penggemar Manchester United dan saya mencintai klub ini, tetapi saya tidak bisa tinggal diam dan tidak mendukung hal-hal seperti itu sama sekali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *