Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Kritik Para Pemain: Tidak Masuk Akal!

Laga Premier League pada Liverpool melawan Burnley di Anfield Stadium, Jumat (22/1/2021) tadi menghasilkan skor yang mengejutkan. Di luar dugaan, the Reds yang bertindak sebagai tuan rumah tumbang di tangan lawan bersama dengan skor 0-1.
Padahal menurut catatan, Liverpool mendominasi permainan secara keseluruhan. Mohamed Salah dkk mencatatkan total 27 tembakan, enam menemui sasaran, dan juga membukukan 72 % penguasaan bola.
Kendati demikian, pemenang ditentukan lewat skor bukan statistik semata. Burnley yang cuma dapat membiarkan satu tembakan berhasil mencetak gol terhadap menit ke-83 lewat eksekusi penalti Ashley Barnes.
Kekalahan ini memicu kesempatan Liverpool mempertahankan gelar Premier League semakin menipis. Sekarang mereka sedang berada di posisi empat bersama dengan selisih enam angka berasal dari pemuncak klasemen, Manchester United.

Jelas saja kecuali Jurgen Klopp selaku pelatih tidak suka bersama dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Ia pun mengkritik mereka disaat bersua awak fasilitas begitu pertandingan berakhir.

“Tidak sulit untuk capai belakang garis mereka, namun kita jalankan umpan silang terlampau cepat dan meminta bola berkenaan kepala, itu tidak masuk akal,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Di babak kedua kita memperoleh banyak peristiwa yang bagus, khususnya bersama dengan Trent di daerah yang tepat, namun dia mencoba mengoper bola ke dalam dan kita tidak berada di peristiwa yang tepat,” lanjutnya.
Dalam sesi tersebut, Klopp meyakinkan betapa pentingnya pengambilan keputusan yang tepat. Tidak acuhkan seberapa handal kapabilitas individu seorang pemain, kecuali tidak dapat memicu keputusan yang tepat, semua bakal sia-sia.

“Ini bukan soal seberapa tinggi keahlian anda, ini cuma soal bagaimana memicu keputusan dalam suatu momen. Kami mempunyai dua, seutuhnya udah melihatnya, kita mencetak gol di peristiwa itu,” tambahnya.

“Itu dapat memberikan pergantian yang besar. Namun kita tidak melakukannya agar kita membiarkan permainan terbuka dan kalah. Saya tidak yakin kita kalah, namun begitu keadaannya. Kami perlu menerimanya,” pungkasnya.

Hasil ini pasti menjadi modal yang tidak baik buat Liverpool untuk melakoni laga putaran keempat FA Cup terhadap Senin (25/1/2021) mendatang. Apalagi mereka bakal berhadapan bersama dengan rivalnya, Manchester United.

Baca Juga:Liverpool Terpuruk, Sang Legenda Salahkan Performa Buruk 5 PemainTransformasi Liverpool: Dulu Unggul 6 Poin, Kini Tertinggal 6 Poin berasal dari Manchester UnitedYang Harus Dilakukan Liverpool Saat Ini: Jangan Bayangkan Gelar Juara Dulu!Dipermalukan Burnley di Anfield, Liverpool Harusnya Dapat Hadiah Penalti?Telan Kekalahan Kandang Pertama di Liga Inggris Sejak 2017, Liverpool Banjir Ejekan berasal dari Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *