Sergio Ramos ialah bek terbaik dunia

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, pilih tiga nama sebagai bek terbaik dunia pilihannya. Dari tiga nama itu, tidak tersedia satu pun pemain yang berkiprah di Bundesliga.

Erling Haaland menjadi mendapat pernyataan sebagai salah satu penyerang muda terbaik. Sejak pindah ke Dortmund, dia tetap mencatatkan aksi impresif lewat gol-gol yang dicetaknya.

Sebagai penyerang, Haaland punya paket lengkap. Dia punya pergerakan yang licin di kotak penalti. Haaland punya kecepatan dan fisik yang terlampau prima untuk membantu finishing-nya yang piawai.

Karir Haaland di sepak bola level atas memang baru seumur jagung. Dia belum genap satu tahun bermain untuk Dortmund. Namun, sejak bermain di RB Salzburg, dia udah bersua banyak pemain top.

Haaland pernah melawan Napoli dan Liverpool waktu masih membela RB Salzburg. Mereka bersua di ajang Liga Champions. Haaland pun dapat membobol gawang dua klub top Eropa selanjutnya pada musim 2019/2020 lalu.

Pengalaman Haaland itu membuatnya pilih Virgil van Dijk dan Kalidou Kolibaly sebagai bek terbaik dunia. Selain itu, bomber berusia 20 tahun termasuk punya satu nama yang dianggap sebagai bek sedang terbaik waktu ini.

“Bek sedang terbaik adalah Sergio Ramos, Virgil van Dijk, dan Kalidou Koulibaly. Ketiganya terlampau fisik, namun termasuk terlampau cerdas di lapangan,” ucap Haaland kepada VG, dikutip berasal dari Marca.

Menarik untuk memandang lebih jauh berkenaan tiga bek terbaik pilihan Haaland. Sebab, tersedia nama Sergio Ramos. Haaland belum pernah bersua Sergio Ramos pada laga kompetitif. Berbeda dengan dua nama lainnya.

Haaland kini dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain yang pernah membela Molde diyakini bakal menjadi proyek jangka panjang Real Madrid.

Madrid diyakini tidak keberatan untuk membayar mahal kepada Dortmund demi mendapatkan Haaland. Madrid memadai yakin diri dengan kesempatan membeli Haaland. Sebab, mereka punya Martin Odegaard yang menjadi rekan baik Haaland.