Baru Dibawa MForce Ke Indonesia, ATV CF Moto Ludes Terjual

Baru Dibawa MForce Ke Indonesia, ATV CF Moto Ludes Terjual

Baru Dibawa MForce Ke Indonesia, ATV CF Moto Ludes Terjual – MForce selaku agen pemegang merek (APM) yang menjual motor merek SYM dan SM di Indonesia, kini melebarkan sayap dengan membawa merek CFMoto ke Tanah Air. Merek asal Tiongkok itu diboyong ke Indonesia karena diklaim kualitasnya sukup bagus, dan sangat populer di Eropa dan Eropa Timur.

Baru Dibawa MForce Ke Indonesia, ATV CF Moto Ludes Terjual

Baru Dibawa MForce Ke Indonesia, ATV CF Moto Ludes Terjual

xtpowersports – Dari sekian banyak produk CFMoto, MForce membawa All Terrain Vehicle (ATV), Utility Task Vehicle (UTV), dan Side by Side Vehicle (SSV)yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk menyasar segmen hobi dan pariwisata di Indonesia.

Indra Gumay selaku General Manager 3S Marketing mengatakan, rencana hadirkan CFMoto ke Indonesia sudah lama, mereka telah menjalin kerjasama dan baru bisa direalisasikan tahun ini.

“Kita tanda tangan perjanjian kerjasama, jadi kita melihat yang paling pertama ATV, yang kualitasnya bagus, karena cukup populer di Eropa,” terang Indra kepada KabarOto, Selasa kemarin (06/10).

CFMoto tidak menjual unit saja, mereka bahkan berencana untuk terus mengembangkan mereknya di Indonesia. “Kita sepakat merek yang akan dikembangkan dengan nama CF Moto tetapi di bawah M Force,” tambah Indra.

Startegi yang diterapkan cukup baik, saat pertama diperkenalkan di Indonesia, ATV dengan mesin 400 cc yang baru tiba langsung ludes. “Kita masih banyak pelajari yang tepat, dan ATV yang kita jual bukan sekedar mainan, tetapi ATV 400 cc ke atas,” terangnya lagi.

Baca juga : Untuk Yang Senang Off- road, Honda Luncurkan ATV Serta UTV Terbaru

Indra pun mengatakan, pasar untuk kendaraan ini para penghobi profesional, rental, instansi juga pasar fleet perkebunan, pertanian, pertambangan dan perminyakan. “Kalau perkebunan itu di Sawit, Karet, Kakao dan untuk tahap awal kami masuk ke hobi dulu,” ujar Indra lagi.

Tak hanya bermain di ATV dengan mesin 400, MForce akan membawa 500 cc bahkan jika ada permintaan untuk 600 dan 800 mereka akan penuhi. “Tapi kalau ada yang mau 600 dan 800 orderkan akan dijualkan di bawah bendera CF Moto,” tarang Indra.

ATV dari pabrikan CFMoto sebenarnya sudah cukup lama ada di Indonesia. Namun, baru pada akhir September 2021 ini PT MForce Indonesia ditunjuk sebagai APM (Agen Pemegang Merek) resmi dari CFMoto di Tanah Air.

Saat ini, produk kendaraan dari CFMoto dapat dibeli melalui jaringan dealer PT. MForce Indonesia dan juga dealer-dealer CFMoto yang sudah ada sejak lama di Indonesia.

“CFMoto dari dulu memang ada di Indonesia, tapi hitungannya masih belum resmi APM. Menurut saya beberapa masuk sebagai importir umum. Nah saat ini karena kita udah jadi APM CFMoto, jadi dealer yang dulu jualan CFMoto kerjasama dengan kita dan ada juga yang jadi dealer atau sub-dealer dari MForce,” papar Indra Gumayselaku General Manager 3S Marketing PT MForceIndonesia kepada detikOto pada Minggu (26/9/21).

Meski sangat tersegmentasi, kehadiran CFMoto jelas memberikan pilihan yang berbeda bagi para pecinta off-road hingga pemilik perkebunan yang hendak membeli ATV, SSV, hingga UTV.

Menariknya, menurut Indra pada saat peluncurannya, ATV yang dijual oleh CFMoto langsung ludes terjual dan mayoritas untuk para pecinta off-road atau sekadar untuk hobi.

“Saat ini, ATV kita sudah ludes terjual dari kemarin peluncuran. Untuk batch kedua rencananya akan masuk lagi di Desember tahun ini,” papar Indra.

“Nah ATV kita itu speknya kan tergolong tinggi. Paling kecil kita ada CForce 450L dan harganya pun Rp 130 jutaan. Jadi pembeli kita memang rata-rata yang hobi atau untuk kebutuhan di kebun, tambang, atau di proyek biasanya,” papar Indra.

Menurutnya pasar ATV atau kendaraan sejenis seperti SSV dan UTV memang sangat jauh jika dibandingkan dengan kendaraan lain seperti sepeda motor atau mobil. Menurutnya, pasar yang kecil ini justru membuat CForce dapat menunjukkan kualitasnya.

“Kalau di Bali itu, biasanya yang beli ATV itu fleet dan untuk wisata. Tapi kalau di pulau lain CFMoto ini biasanya dipakai sama pribadi, yang mau main off-road, bosan dengan mobilnya dan ingin merasakan sensasi yang beda,” papar Indra.

Perlu diketahui, ATV dan kendaraan sejenis ini tidak dapat digunakan di jalan raya Indonesia dan hanya dapat digunakan di medan off road. Untuk CFMoto, ATV yang dijual berkisar dari Rp 130 hingga Rp 160 jutaan.

Berikut daftar harga ATV, SSV, dan UTV yang dijual oleh CFMoto;

ATV
– CFORCE 450L: Rp 133.800.000
– CFORCE 520S: Rp 142.800.000
– CFORCE 625 Touring: Rp 163.500.000

SSV
– ZFORCE 550: Rp 206.800.000

UTV
– UFORCE 800: Rp 236.000.000