Mengaku Beradaptasi di Arsenal Lebih Cepat bagi Mikel Arteta

Mikel Arteta mengakui bahwa dirinya ternyata mampu beradaptasi di kursi manajer Arsenal lebih cepat berasal dari waktu yang sebelumnya telah ia perkirakan.

Arteta duduki kursi pelatih Arsenal sejak Desember th. lantas usai sempat jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City sepanjang tiga setengah musim.

Secara luar biasa, Arteta pun sukses mempersembahkan dua trofi bagi Arteta, yaitu raihan gelar Piala FA dan Community Shield terhadap musim panas kemarin.
1 berasal dari 2
Pengakuan Arteta

Arteta pun mengaku bahwa keberadaan para pemain di skuadnya amat mendukung proses adaptasi dirinya di lingkungan baru secepat mungkin.

“Saya mempertanyakan diri saya setiap hari, tetapi sejak saya tiba di sini, pertama-tama saya kudu menganalisis dengan amat baik apa yang terjadi, apa yang kita mampu dan apa yang tidak mampu kita lakukan,” ujar Arteta seperti dikutip Sky Sports.

“Dan saya telah beradaptasi lebih berasal dari apa yang saya kira akan saya melakukan disaat saya mengambil alih tim, karena ada hal-hal khusus yang menurut saya jauh lebih baik untuk mutu para pemain yang kita miliki, dan hal-hal lain yang bisa saja tidak kita siapkan untuk dilakukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arteta tekankan pentingnya sistem adaptasi dirinya bagi para pemain untuk sanggup mengeluarkan kebolehan terbaiknya di arena permainan.

“Jelas kita harus beradaptasi dikarenakan terhadap akhirnya kita harus sebabkan hidup sesederhana, sejelas dan seefisien barangkali bagi para pemain kita saat mereka masuk lapangan,” tutur Arteta.

Sayang, perjalanan Arsenal di bawah asuhan Arteta musim ini sempat menemui batu sandungan besar meski kini menjadi perlihatkan tanda-tanda kebangkitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *