Mikel Arteta mengharapkan Fans Bahagia melihat Arsenal Kalahkan Chelsea

Setelah nyaris dua bulan, Arsenal kelanjutannya mencicipi kemenangan ulang di Liga Primer.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menghendaki kemenangan atas Chelsea di Boxing Day telah menghadirkan kebahagiaan bagi suporter klub yang disebutnya telah lama menderita.

Arsenal memasuki lapangan bersama catatan tanpa menang di tujuh pertandingan Liga Primer, mereka termasuk tersingkir berasal dari Piala Carabao di tangan Manchester City.

Tetapi the Gunner tampil impresif saat berhadapan bersama the Blues, mereka menang 3-1 berkat gol Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka.

Ini adalah kemenangan perdana Arsenal sejak 1 November dan yang pertama di Emirates sejak menang 2-1 atas Sheffield United pada Oktober.

Catatan negatif Arsenal memicu posisi Arteta terancam namun saat ini dia mampu berharap kemenangan atas Chelsea sebagai modal besar untuk raih hasil yang lebih baik”

“Kemenangan adalah hal paling penting hari ini. Kami amat membutuhkannya. Selama ini kami tidak cukup menguntungkan dan kecewa bersama dengan hasil yang didapat, menjadi hari ini adalah hari besar bagi kami,” kata Arteta di BBC Sport.

“Sejak menit pertama, Anda mampu lihat tim ini punyai energi dan semangat untuk raih kemenangan.”

“Situasi tim sebelum akan pertandingan amat positif, mereka bener-benar idamkan kemenangan. Saya turut merasakan kebahagiaan para pemain dan suporter. Selama ini kami telah mengecewakan mereka namun hari ini memberi tambahan sesuatu untuk dirayakan.”

Arsenal saat ini tempati peringkat 14 klasemen waktu Liga Primer, tertinggal 10 poin dari empat besar dan Arteta berharap pesta tiga angka di Emirates mampu menjadi titik balik.

“Kemenangan besar. Sebelumnya kami amat kecewa bersama dengan hasil pertandingan namun tidak bersama dengan langkah tim bermain. Para pemain menderita, begitu termasuk bersama dengan fans,” tuturnya di Sky Sports.
“Tidak ada hal yang lebih baik jika menang derby London atas Chelsea di Boxing Day. Semoga saja ini menjadi titik balik. Saya tahu tim ini mampu bermain di level yang tinggi.”
“Kami tahu Chelsea tim bagus, namun di momen-momen besar pertandingan kami lebih baik.”
“Cedera, Covid, bermain bersama dengan 10 orang…. Anda mesti berpikir apa yang mesti dilakukan untuk menang.”
“Terasa menyenangkan mampu memberi tambahan sesuatu pada fans. Saya cuma mampu memikirkan kekecewaan mereka. Tetapi tadi kami mengawali laga bersama dengan baik, kami dominan dan itu menyuntikkan kepercayaan diri.”
“Sekarang waktunya melanjutkan. Kami masih punyai segudang pekerjaan yang mesti diselesaikan.”