Review ATV Can-Am Renegade 1000R X XC 2021

Review ATV Can-Am Renegade 1000R X XC 2021

Review ATV Can-Am Renegade 1000R X XC 2021, Can-Am Renegade 1000R X XC 2021 adalah ATV Sport 4×4 yang menawarkan perjalanan mendebarkan dan mungkin saja menjadi 4×4 tercepat di hutan.

Selama lebih dari satu dekade, Can-Am Renegade telah menjadi salah satu ATV paling radikal dan mendebarkan. Ketika Renegade 800 asli dirilis pada tahun 2007, kinerjanya dengan mudah melampaui mesin Sport 4×4 lainnya pada waktu itu seperti Yamaha Wolverine 450 atau Polaris Sportsman 500.

Pada tahun 2008, Renegade 500, kemudian 570, bersama dengan paket 800 X ditambahkan. 800 X diuntungkan dari penyetelan penuh, dilengkapi reservoir, guncangan KYB HPG, setang aluminium, pasak kaki logam yang terangkat, pelat selip aluminium, dan roda aluminium yang diperkuat.

Berdasarkan apa yang dipelajari Can-Am dalam balap GNCC, Renegade X XC, paket balap lintas alam diperkenalkan pada tahun 2010. Dibangun di atas paket X, ia memperoleh mode ganda yang dapat disesuaikan Dynamic Power steering, sway bar depan setengah inci, Can- Diferensial depan Visco-Lok QE Am yang lebih cepat menarik, dan roda aluminium beadlock.

Renegade 1000 82hp ditambahkan pada tahun 2012; waktu yang tepat bagi Can-Am untuk memperkenalkan sasis G2-nya. Sasis G2 lebih ringan, lebih kuat, lebih kaku, dan penanganan yang lebih baik berkat geometri yang direvisi. Power steering dinamis juga beralih dari bi ke tri-mode untuk 2012 dengan peta power steering ketiga.

Can-Am meningkatkan output tenaga kuda 1000 menjadi 89hp pada tahun 2016 untuk mengimbangi output daya Polaris Scrambler XP 1000, yang dirilis pada tahun 2014.

Pada 2019, Can-Am sekali lagi meningkatkan tenaga pada 1000, menjadi 91hp, disertai dengan sejumlah pembaruan yang lebih signifikan pada sasis dan suspensi. Berbagi pengaturan mesin, sasis, dan suspensi dasar yang hampir identik dengan utilitas sport Outlander 1000R, Can-Am mengerahkan sebagian besar upayanya untuk memasarkan pembaruan Outlander. Ini membuat beberapa penggemar tidak menyadari bahwa Renegade bahkan telah diperbarui, yang akan kami urus.

Apakah Anda telah mengikuti Renegade sejak dirilis, atau melihatnya untuk pertama kalinya, itu dengan tingkat adrenalin, antisipasi, dan kegugupan yang sama yang kami alami ketika kami melemparkan kaki di atas ATV untuk pertama kalinya itu kami membawakan Anda ulasan pengujian kami tentang Can-Am Renegade 1000R X XC 2021.

Pengaturan

Ada tiga opsi perpindahan yang tersedia untuk Renegade, yang semuanya menikmati sebagian besar pembaruan sasis dan suspensi mulai 2019. Ada 570 dengan harga terjangkau untuk $ 8.449 dan $ 10.299 850, keduanya tidak dilengkapi dengan power steering. Paket Renegade X XC yang dilengkapi power steering tersedia mulai dari $12.999 untuk 850 dan $13.949 untuk 1000. Can-Am Renegade 1000R X XC hitam dan merah yang kami uji daftar seharga $14.149.

Can-Am xtpowersports mengirimkan unit uji kami kepada kami dengan knalpot kinerja Yoshimura stainless steel merek bersama. Yoshimura memberi tahu kita bahwa knalpot dibuat untuk memenuhi batas 96db. Ini akan bekerja dengan pemetaan bahan bakar stok, tetapi kami sarankan untuk menambahkan sistem manajemen bahan bakar untuk memaksimalkan tenaga kuda dan suhu pengoperasian yang lebih rendah. Ini lebih ringan dari knalpot standar dan dilengkapi dengan penahan percikan yang disetujui USFS. Bumper depan Extreme juga telah dipasang.

Mesin

Seiring dengan spatbor profil rendah dan garis-garis bersemangat, Renegade tidak menggunakan penutup mesin, memperlihatkan pembangkit listrik Rotax yang mengesankan. 1000R didukung oleh mesin berpendingin air, injeksi bahan bakar, 976cc, V-twin, empat langkah dengan empat katup dan SOHC per silinder. Transmisi CVT otomatis memiliki fitur rentang tinggi dan rendah, plus netral, mundur, dan parkir, yang dipilih oleh pemindah bergerbang. Pengereman mesin menjadi standar.

Peningkatan tahun 2019 dari 89 menjadi 91 tenaga kuda disebabkan oleh penambahan sensor ketukan, yang secara otomatis mengoptimalkan waktu pengapian agar sesuai dengan kualitas bahan bakar yang bervariasi. Can-Am merekomendasikan penggunaan gas pompa premium untuk performa maksimal. Kami tidak pernah menggunakan kurang dari premium karena tingkat oktan gas pompa menurun dengan cepat seiring bertambahnya usia.

Diferensial belakang dikatakan telah dibuat 50% lebih kuat berkat peningkatan ukuran dari 143mm menjadi 155mm pada tahun 2019.

Sakelar yang dipasang di stang di sisi kanan memilih antara penggerak dua dan empat roda dengan fitur Visco-Lok QE Can-Am, diferensial depan pengunci otomatis, yang beroperasi sebagai ujung depan slip terbatas, secara progresif mengunci penggerak empat roda penuh jika ujung depan mulai tergelincir. Ini semakin terbuka ketika traksi telah dipulihkan. Can-Am merekomendasikan untuk beralih di antara mode berkendara saat berhenti dengan mesin saat idle.

Handling dan Suspensi

Dengan pembaruan 2019, Can-Am mengklaim telah memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan terbaik di industri berkat suspensi baru. Renegade bertambah lebar 2” menjadi 48”, berkat A-arms baru yang lebih panjang 1” dan lengan belakang TTI yang lebih panjang dan lebih lebar. Ini dicapai tanpa menaikkan pusat gravitasi alat berat, mempertahankan ketinggian keseluruhan 49”. Bingkai menerima perubahan kecil untuk melengkapi sikap ATV yang lebih luas.

Baca Juga : Pilihan Baterai ATV Honda Recon Terbaik

A-arms didesain ulang sepenuhnya dengan bentuk busur lebar yang menawarkan ground clearance 1,4” tambahan di titik tengah. Ini disertai dengan pelindung gandar depan yang didesain ulang.

Can-Am Renegade 1000R X XC menggunakan sway bar depan berdiameter 13,5mm, memungkinkan penggunaan sway bar belakang yang lebih lembut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemandirian roda belakang, membantu kenyamanan, sekaligus meningkatkan kontak dengan tanah untuk traksi yang lebih baik di tikungan.

Mengambil keuntungan dari sasis yang diperbarui diperlukan pengaturan kejutan yang diperbarui. Lengan kontrol yang lebih panjang memungkinkan roda 2/10″ lebih banyak bergerak di depan pada 9,2″ dan 6/10″ lebih banyak bergerak ke belakang dengan 9,9″.

Kesimpulan

Jumlah kejuaraan dan pengendara yang tidak proporsional yang memilih untuk membalap Renegade 1000R adalah bukti bahwa itu adalah Sport 4×4 tercepat di hutan. Lebih dari satu dekade yang lalu, kami mengubah Outlander 800 lama dengan lompatan yang relatif mudah. Hari ini, Can-Am telah membuat langkah besar dalam kualitas konstruksi yang terbukti kepada kami selama pengujian Outlander dan Renegade yang kasar baru-baru ini. Kami juga mendengar hal-hal baik dari pemilik pribadi yang telah menempuh jarak beberapa mil. Santo Derisi dari Derisi Racing memberi tahu kita bahwa Renegade harus bertahan dengan baik untuk pembalap XC tingkat pemula tanpa semua gusseting dilakukan pada Renegade pengendaranya. Kami mengharapkan pengendara jejak khas untuk mendapatkan tahun-tahun tanpa masalah besar.

Sebagai sensasi murni, Can-Am Renegade 1000R X XC setara dengan mesin legendaris seperti Banshee, LT500, atau Tecate 3. Tentu, ada beberapa hal yang lebih baik dilakukan oleh mesin sport 2WD ringan tersebut, tetapi Renegade adalah satu-satunya di kelompok yang menyediakan kemampuan 4WD dan itu besar. Ini adalah ATV yang kami impikan untuk diuji selama beberapa waktu dan itu sesuai dengan fantasi kami. Jika Anda ingin mengatakan bahwa Anda telah mengendarai ATV paling buruk yang pernah dibuat oleh Pasang Bola, Renegade 1000R harus ada dalam daftar Anda.

Baik Anda membutuhkan quad race 4×4 atau hanya menginginkan ATV 4×4 tercepat di hutan, Can-Am Renegade 1000R X XC adalah ATV Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *